Investasi Tepat Untuk Krisis Global










Krisis global yang tengah melanda perekonomian dunia saat ini adalah kesempatan terbaik dalam berinvestasi, terutama investasi dalam hal properti. Inilah yang disampaikan oleh James T. Riady, bankir muda dan Panangian Simanungkalit, pengamat properti.

Perekonomian memang akan mengalami penurunan, namun tak akan terhenti. Karena selama masih ada manusia, perekonomian akan terus berjalan. Bahkan menurut Riady, perekonomian bukan saja kegiatan jual beli tapi juga peningkatan taraf hidup manusia ke arah lebih baik.

Anda tak salah jika ingin menginvestasikan uang ke bisnis properti. Karena saat ini bisnis tersebut memiliki nilai jual yang sangat tinggi dengan pangsa pasar yang sangat banyak. Seburuk-buruknya penurunan harga jual properti adalah tetap, dalam arti harganya sama saat Anda membeli ataupun menjual. Namun Simanungkalit menambahkan, bahwa belum ada sejarahnya harga properti di indonesia mengalami penurunan.

Ada tiga kunci penting jika ingin berhasil dalam bisnis properti yaitu:
  1. Timing pas. Waktu yang tepat untuk membeli properti adalah saat dibangun, karena bunga yang didapat akan lebih tinggi daripada membeli saat sudah jadi. Selain itu, belilah properti di Indonesia dan jual juga di Indonesia.
  2. Right position. Pilihlah tempat yang secara demografis menguntungkan seperti di tengah kota, yang dekat dengan pusat bisnis dan hiburan.
  3. Smart financial. Jika Anda memiliki uang belilah secara kontan dengan soft loan dan pilihlah yang fixed, apalagi jika ada subsidi dari pengembang.
Beberapa jenis properti yang bisa diinvestasikan diantaranya adalah apartemen, gedung untuk kantor, tanah kosong, rumah ataupun rumah toko (ruko).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadi Karyawan Teladan

Patah Hati Karena Kartu Kredit